"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web/blog anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik DISINI-1 dan DISINI-2

Rabu, 09 Maret 2011

Cara Menyembunyikan Folder

Sekarang saya ingin berbagi sama Anda yang ingin agar file dari komputer tidak bisa di copy atau di cut ke flashdisk. Mungkin ini yang Anda harapkan dari pembajakan. Saya juga pernah mengalaminya pas ada tugas kuliah saya sudah selesai mengerjakannya tetapi teman saya belum mengerjakan itu tugas. Terus dia pengen ngopy tugas yang baru saya bikin, di dalam hati saya tak rela donk kalau tugasnya dicopy secara mudahnya padahal saya bikin tugas itu dengan susah payah tapi namanya juga temen jadi saya ga enak sendiri, cuma saya menggunakan cara ini dan akhirnya berhasil ternyata teman saya tidak tahu kalau laptop saya sudah saya block agar tidak bisa di copy ke flashdisk, terus saya bilang aja kalau mungkin laptonya lagi eror soalnya semua file tidak ada satupun yang tidak bisa dicopy atau di cut ke flashdisk.

Cara ini juga bermanfaat bagi Anda Bagi para browsing inilah cara mengunci atau mnyembunyikan folder pribadi kita yang mungkin isinya adalah kenangan-kenangan anda yang bersifat rahasia. Pasti setiap orang memiliki rahasia yang rahasianya itu tidak ingin diketahui oleh orang lain bahkan sama orang tua sendiri. Disini saya akan memberitahu Anda tips menyembunyikan folder. Yang merasa dirinya badung pasti dibenak Anda cara ini bisa untuk menyimpan film-film porno koleksi Anda tapi inget dosa ditanggung sendiri yach :). Tapi yang merasa dirinya Anda itu orang yang bener2 maka gunakanlah untuk kepentingan yang bermanfaat contohnya Anda menyimpan data-data penting pekerjaan Anda atau dokument2 rahasia perusahaan atau juga yang yang lainnya tergantung kebutuhan Anda. Dengan itu saya akan membahasnya dengan langkah-langkah dibawah ini. Semoga bermanfaat...

Langkah2nya:

1. Buka sebuah text editor (notepad, wordpad, dll)

2. Tuliskan kode berikut:

cls
@ECHO OFF
title ForumIF - Pengunci Folder - http://if.web.id
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto BUKA
if NOT EXIST rahasia goto BUATLOCKER
:KONFIRMASI
echo Anda yakin mau mengunci folder ? (Y/T)
set/p "cho=> "
if %cho%==Y goto KUNCI
if %cho%==y goto KUNCI
if %cho%==t goto AKHIR
if %cho%==T goto AKHIR
echo Pilihan Anda salah. Hanya Y/T !
echo .
goto KONFIRMASI
:KUNCI
ren rahasia "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder telah terkunci.
goto AKHIR
:BUKA
echo Masukkan password untuk membuka folder rahasia
set/p "pass=> "
if NOT %pass%== masdebby goto GAGAL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" rahasia
echo Folder rahasia berhasil dibuka :) Horee!
goto AKHIR
:GAGAL
echo Password salah!
goto AKHIR
:BUATLOCKER
md rahasia
echo Folder rahasia berhasil dibuat! [http://if.web.id]
goto AKHIR
:AKHIR


Tulisan bertanda merah, yaitu masdebby adalah password untuk membuka folder rahasia Anda, dan bisa Anda rubah sesuai keinginan Anda.

3. Simpan file tersebut dengan ekstensi dot bat. Misal: kunci.bat lalu Save.


4. Klik ganda pada file kunci.bat tersebut untuk eksekusi atau membuka folder yang barusan Anda buat tadi.


5. Untuk pertama kalinya, Anda akan dibuatkan sebuah folder baru bernama rahasia folder rahasia bisa Anda ganti terserah Anda.


6. Silakan memasukkan file2 dalam folder tersebut.

7. Untuk menguncinya atau menyembunyikannya, silakan klik ganda lagi pada file kunci.bat tersebut. Kemudian Anda akan disuguhkan pertanyaan " Anda yakin mau mengunci folder" . Anda tekan Y lalu Enter.


8. Untuk membuka kunci dari folder, caranya juga sama, dalam hal ini passwordnya adalah masdebby, kecuali kalau Anda ganti. Klik ganda file kunci.bat maka Anda akan disuguhkan pertanyaan "Masukkan password untuk membuka folder rahasia" lalu masukkan passwordnya terus tekan Enter.


Ok pasti Anda akan berhasil dan mengerti...

0 komentar:


Watch and Learn © 2011. Antoher my Blog, Dota server RPG Register
Still Love Endah